Senin, 10 Oktober 2016

Struktur Organisasi

TUGAS
PSIKOLOGI MANAJEMEN

Disusun Oleh :
Rachma Sisca Wardani (18514676)
3PA11


UNIVERSITAS GUNADARMA
FAKULTAS PSIKOLOGI
           Jalan Akses Kelapa Dua, Cimanggis                                   Telp : (021) 8710561, Website : www.gunadarma.ac.id
2016/2017


Job Description PT Fast Food Indonesia, Tbk

PT Fast Food Indonesia, Tbk

            PT. Fast Food Indonesia, Tbk didirikan pada tahun 1978 oleh kelompok usaha Gelael sebagai pemegang hak ekslusif usaha waralaba Kentucky Fried Chicken di Indonesia yang berkantor pusat di Jl. MT. Haryono No. Kav 7, Jakarta Selatan. Restoran KFC yang pertama dibuka pada tanggal 18 Oktober 1979 di jalan Melawai, Jakarta. Keberhasilan KFC pertama ini segera diikuti dengan pembukaan berbagai outlet-outlet lainnya di berbagai kota besar lainnya di Indonesia.

Struktur Organisasi Perusahaan
           


Job Descriptions
v  General Manager
Fungsi utama General Manager adalah mengkoordinir seluruh kegiatan para manager untuk mencapai tujuan perusahaan.
Tugasnya adalah menyerahkan beberapa wewenang dan tanggung jawab kepada bawahannya, serta mengatur prosedur dan tata tertib pekerjaan yang dibawahinya.

v  General Manager Marketing
Tanggung jawabnya adalah melaksanakan kegiatan pemasaran outlet-outlet Kentucky Fried Chicken yang bertujuan untuk memperkokoh keberadaan outlet itu sendiri sebagai rumah makan siap saji yang paling sering dikunjungi dari pada rumah makan sejenisnya.
Tugasnya adalah melakukan promosi secara regional maupun nasional melalui berbagai media, menentukan tema promosi yang akan dilakukan, mengadakan perluasan jaringan, serta memperkenalkan produk-produk baru yang disesuaikan dengan cita rasa masyarakat Indonesia.

v  General Manager HR & GA
Tanggung jawab Human Resource adalah mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia, dalam hal ini termasuk perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan sumber daya manusia dan pengembangan kualitas sumber daya manusia; membuat sistem HR yang efektif dan efisien; bertanggung jawab penuh dalam proses rekrutmen karyawan; melakukan seleksi, promosi, transferring, dan demosi pada karyawan yang dianggap perlu; melakukan kegiatan pembinaan, pelatihan, dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan kemampuan, potensi, mental, keterampilan, dan pengetahuan karyawan yang sesuai dengan standar perusahaan; bertanggung jawab pada hal yang berhubungan denagn absensi karyawan, perhitungan gaji, bonus, dan tunjangan; membuat kontrak kerja karyawan serta memperbaharui masa berlakunya kontrak kerja; melakukan tindakan disipliner pada karyawan yang melanggar peraturan atau kebijakan perusahaan.
Tanggung jawab General Affairs adalah bertindak sebagai koordinator kehidupan rumah tangga perusahaan serta sarana-sarana pendukungnya, merencanakan dan menetapkan kebijaksanaan di bidang kepegawaian seperti pengadaan, pelatihan, promosi jabatan serta pengawasan personil.

v  General Manager Operation
Tugasnya adalah merencanakan dan menetapkan target penjualan perusahaan; mengembangkan SDM, sistem, prosedur dan sebagainya; mengontrol seluruh biaya operasional; merencanakan visi, misi serta strategi untuk mencapai tujuan perusahaan; mengontrol jalannya operasional seluruh restoran; mengawasi dan mengontrol departemen – departemen yang dibawahinya; melakukan pengorganisasian wewenang atas perencanaan yang telah dibuat selama tahun berjalan; serta menetapkan anggaran setiap departemen.

v  General Manager Business Development
Business Development bertanggung jawab dalam merencanakan Business Plan perusahaan; merencanakan pengembangan restoran; mengembangkan SDM, produk, marketing dan sebagainya; merencanakan visi, misi serta strategi untuk mencapai tujuan perusahaan; mengontrol anggaran setiap departemen; mengawasi dan mengontrol biaya setiap departemen; mengawasi dan mengontrol departemen – departemen yang dibawahinya.

v  General Manager Finance and Administration
Tanggung jawab Finance and Administrations adalah menyusun rencana kerja dan anggaran pendapatan pengeluaran perusahaan; melakukan pencatatan atas transaksi yang terjadi pada perusahaan; menyusun laporan keuangan konsolidasi atas transaksi yang terjadi di setiap restoran; mengkoordinir dan mengawasi kegiatan administrasi perusahaan; mengkoordinir setiap departemen yang ada di bawahnya; mengendalikan pendapatan dan pengeluaran perusahaan; mengawasi dan mengontrol departemen – departemen yang dibawahinya.

Finance & Administrations terdiri dari :
1.      Finance Planning and Control Manager
Bertanggung jawab merencanakan penggunaan dana bagi operasional perusahaan sekaligus mengadakan pengawasan atas penggunaan anggaran.
Tugasnya adalah mencatat semua pengalokasian anggaran yang akan dipergunakan oleh setiap departemen serta melakukan pengawasan atas penggunaan dana yang telah dialokasikan ke masing-masing departemen.
2.      Compensation and Benefit Manager
Tugasnya adalah membantu Finance Planning and Control Department dalam menetapkan dan mengawasi pemberian kompensasi, baik kepada staff dan karyawan PT. Fast Food Indonesia, maupun kepada mitra atau partner termasuk para pemasok PT. Fast Food Indonesia, serta mengurus masalah pembayaran royalty maupun franchise kepada franchisor Kentucky Fried Chicken dalam hal ini Pepsi Cola Overseas Ltd. 
3.      Tax, Insurance, and Collection Manager
Tugasnya adalah membantu Finance Planning and Control Department dalam menghitung besarnya pajak hasil penjualan maupun pajak lain dari PT. Fast Food Indonesia yang harus disetorkan kepada negara, serta mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan asuransi atas asset PT. Fast Food Indonesia, yang meliputi pengurusan premi asuransi, jatuh tempo, dan lain-lain hingga pada suatu saat klaim asuransi dalam terealisasi.
4.      Finance and Accounting Manager

Bertugas mencatat semua pemasukan dan pengeluaran dalam perusahaan, membuat laporan atas penerimaan dan pengeluaran uang perusahaan, mengkoordinir penerimaan dan pengeluaran, mendistribusikan pengeluaran ke bagian yang membutuhkan termasuk gaji para karyawan, memeriksa keuangan dan biaya-biaya perusahaan, melakukan pengawasan atas penggunaan uang untuk biaya operasional perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# SIP CBIS dan DATA

A.   CBIS dan DATA 1.    DEFISINI CBIS ( COMPUTER BASED INFORMATION SYSTEM ) Ø   Definisi CBIS menurut para ahli adalah sebagai ber...